Wisata di Sumatera Utara

Berikut ialah beberapa lokasi wisata di sumatera unsur utara :

1. Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Wisata di Sumatera Utara
Wisata di Sumatera Utara

Dilansir daftar agen ibcbet terpercaya yang sudah ada sejak tahun 2010 salah satu tujuan wisata rohani di Medan, Graha Santa Maria Annai Velangkanni adalah gereja Katolik yang unik. Secara arsitektur, bangunan ini tampak lebih serupa sebagai kuil Hindu, dengan puncak yang berundak-undak dan lokasi masuk berupa tangga melingkar di sisi kiri dan kanannya.

Awalnya, gereja ini dipakai untuk umat Katolik Tamil yang sedang di kota Medan, namun akhirnya gereja ini dibuka untuk seluruh umat katolik yang sedang mendatangi Sumatera Utara. Terletak di Jalan Sakura, kota Medan,lokasi ini mempunyai taman yang estetis dan dapat dikunjungi oleh siapapun yang hendak berjalan-jalan dan pun melihat keindahannya.

2. Taman Wisata Iman

Setiap pengunjung dan pun wisatawan tentu punya metodenya masing-masing untuk merasakan liburan mereka. Pencinta alam memiliki teknik sendirimerasakan alam, demikian pula dengan Untuk semua wisatawan yang memangmenyenangi wisata religi, lokasi ini jangan terlewatkan.

Taman Wisata Iman tidak menutup melulu untuk satu agama, tetapi dapat dikunjungi oleh seluruh agama sebab ada gereja, kuil, masjid, dan vihara di dalamnya. Terletak di Desa Sitinjo,Kabupaten Dairi, dan berjarakselama 30 menit dari Ibu Kota Kabupaten Dairi, dan selama 6 jam dari pusat kota Medan. Ada sekian banyak bangunan-bangunan bersejarah untuk masing-masing pemeluk agama, dari lokasi ibadat sampai miniatur bangunan. Tempat yang sedang di perbukitan yang tertutup hutan pinus jugasesuai untuk lokasi wisata ronahi, sebab suasana yang asri, tenang, dan nyaman. Kunjungi pun Pantai Kasih Banda Aceh yang Wajib Dikunjungi.

3. Maha Vihara Adhi Maitreya

Kota Medan memang lokasi yang unik untuk dikunjungi, sebab di dalamnya terdapat tidak sedikit tempat ibadah yang unik untuk dikunjungi, selainguna beribadah, tetapi pun untuk menambah toleransi antar umat beragama. Maha Vihara Adhi Maitreya ialah vihara lokasi beribadah agama Buddha, dengan keadaan yang asri, rapi, dan paling terjaga kebersihannya.

Oleh sebab itu, semua pengunjung dihimbau guna tetap menjaga kesucian dan pun tempat yang bersejarah ini. Saat pengunjung masuk ke dalam vihara, ada tiga buah patung suci, yakni patung Sang Buddha, Dewi Kwan Im, dan Hakim Bao. Pengunjung dan wisatawan bisa berfoto di dekat vihara yang terletak di Jalan Cemara Boulevard, kota Medan ini. Tempat-tempat di Sumatera memang tidak sedikit sekali yang menggugah kemauan untuk berwisata, laksana halnya tempat-tempat wisata di pulau lain laksana Tempat Wisata di Wakatobi Sulawesi Tenggara.

4. Istana Maimun

Merupakan istana yang di bina oleh Sultan Ma’mun Al Rashid Perkasa Alamyah. Dibangun mulai dari tahun 1887 hingga tahun 1891, lokasi ini adalah salah satu landmark yang familiar di kota Medan. Pada zamannya, istana ini bermanfaat sebagai lokasi tinggal sultan, dan kini menjadilokasi wisata merangkap museum di kota Medan.

Pada zamannya, lokasi ini tampak sebagai lokasi yang mengindikasikan status sebagai seorang yang mempunyai kekayaan besar, dan kini tempat ini bermanfaat sebagai museum dengan interior yang kental bakal arsitektur Melayu. Untuk semua wisatawan yang tertarik untuk menyaksikan landmark-landmark yang tersebar di semua Indonesia, tentunya lokasi ini menjadi di antara tempat yang unik untuk dikunjungi, tak berbeda dengan Tempat Wisata di Malino Sulawesi Selatan.

5. Pulau Nias

Terkenal dengan daya tarik buday berupa lompat batu dan pekerjaan selancar, Pulau Nias adalah salahs atu tujuan wisata yang familiar sampai ke mancanegara. Tradisi lompat batu setinggi 2 meter di Pulau ini dibuka dan bermunculan dari kelaziman perang antar desa di masyarakat Pulau Nias.

Di desa Bawatomatuluo dan pun Hilisimae ada pertunjukkan tari perang tradisional, dengan semua penari yang mengenakan kostum tradisional dengan bulu burung berwarna terang yang diikatkan di kepala. Kegiatan beda yang pun terkenal hingga ke luar negeri ialah berselancar. Ombak di Nias adalah salah satu yang terbaik di dunia dengan ombak besar dan menantang. Bagi semua pengunjung yang hendak melihat keindahan alam Pulau Nias, terdapat pun Gunung Sitoli yang adalah sentral pariwisata di Pulau Nias. Di samping itu, ada pun Museum Pusaka Nias di tengah kota, dengan tidak cukup lebih 6500 koleksi kebiasaan peninggalan Masyarakat Nias.