Tempat Wisata di Madiun

Siapa yang sangka, bila Jawa Timur memiliki tidak sedikit sekali tempat-tempat estetis yang pantas dikunjungi. Dimulai dari Tempat Wisata di Batu Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi dan pun wisata Pantai Tiga Warna, Malang Jawa Timur adalah sedikit dari tidak sedikit bukti bahwa Jawa Timur merupakan wilayah yang indah. Memang tidak sedikit yang belum tahu letak Madiun sendiri. Kota yang sedang di sebelah barat kota Surabaya ini memiliki tidak sedikit julukan. Madiun Kota Brem, Madiun Kota Budaya, dan Madiun Kota Sastra ialah tiga diantara tidak sedikit julukannya. Keindahan alam pun tidak saja menjadi monopoli daerah-daerah di pesisir Jawa dan pulau-pulau beda saja. Madiun mempunyai tempat wisata yang berpotensi besar. Jadi, apa saja yang terdapat di kota ini? Mari anda lihat bersama-sama.

  1. Wana Wisata Grape
Tempat Wisata di Madiun
Tempat Wisata di Madiun

Dilansir situs daftar agen ibcbet terpercaya 2019 Wana Wisata Grape terletak tidak terlampau jauh dari kota Madiun. Berjarak 17 kilometer dan sedang di Desa Kare, lokasi ini paling kaya bakal keindahan dan keadaan alami, dan sangat sesuai untuk semua pengunjung dan wisatawan yang hendak refreshing atau sekedar mencungkil hiruk pikuk dan kegiatan di kota besar. Tempat wisata yang mempunyai mata air alami berasa dari Pegunungan Dungus ini memiliki tidak sedikit sekali pekerjaan menarik dan pun menawarkan paket yang cocok dengan kegiatan-kegiatan tersebut. Mulai dari pekerjaan bersepeda, panjat tebing, hiking, hingga berkemah dapat dilakukan di wana wisata ini.

  1. Monumen Kresek

Monumen yang terletak di Desa Kresek ini berjarak tidak cukup lebih 8 kilometer dari kota Madiun. Sekilas terlihat laksana tidak terdapat apa-apa, namun monumen ini adalah monumen bersejarah dan pun saksi dari Peristiwa Madiun. Lokasi monumen sendiri terdiri dari monument dan relief peninggalan sejarah mengenai keganasan PKI. Setelah mengenal sejarah singkat kota Madiun dari monumen ini, pengunjung dapat bersantai di lokasi istirahat yang disediakan di lokasi. Fasilitas lain pun sangat memadai, laksana musholla, kamar kecil, jogging track, hingga rumah santap sederhana dengan makanan kuliner khas Madiun. Bagi pengunjung yang juga hendak mengunjungi tidak sedikit tempat-tempat bersejarah, dapat mengintip Tempat Wisata di Purwakarta dan Sekitarnya.

 

  1. Taman rekreasi Umbul

Bila pengunjung kota Madiun datang dengan membawa anak-anak kecil, pastinya akan menjemukan untuk anak kecil bila terus menerus pergi ke lokasi yang bersejarah ataupun dekat dengan alam. Memang terkadang tidakterdapat salahnya mengajarkan anak-anak tentang sejarah negara, atau bersama-sama merasakan segarnya udara dan keadaan pegunungan serta merasakan alam yang bebas tanpa asap kendaraan laksana di kota besar. Tetapi dalam masa-masa liburan laksana ini, anak-anak pun pasti hendak bermain. Maka dari itu, taman rekreasi Umbul adalah tempat yang tepat untuk menyuruh anak-anak. Wisatawan dapat juga menikmati sekian banyak macam fasilitas, mulai dari empang air panas dari sumber air belerang,empang renang, kebun hewan mini, taman bermain anak, hingga penginapan.

  1. Air terjun Krecekan Denu

Indonesia adalah negara yang kaya bakal keindahan dan sumber daya alamnya. Lihat saja dari Air Terjun di Indonesia yang Wajib di Kunjungi, tidak heran bila tidak sedikit kota-kota yang tersebar di Indonesia mempunyai air terjun yang tidak kalah indahnya. Air terjun yang satu ini berada tidak jauh dari lokasi wisata Grape. Bertempat di Kecamatan Kare, jalan mengarah ke air terjun ini lumayan mudah sebab jalan mengarah ke air terjun telah diperhalus dengan aspal. Masih berjarak selama 20 kilometer dari pusat kota, air terjun setinggi tidak cukup lebih 20 meter ini mempunyai keindahan tersendiri meskipun kucuran airnya tidak terlampau deras dikomparasikan air terjun yang lain. Pengunjung dapat menikmati air terjun dengan nuansa pegunungan dan pemandangan pegunungan yang indah, air yang jernih, dan dikelilingi bebatuan sehingga meningkatkan kesan artistik untuk para pengunjung yang hendak berfoto ataupun sekedar merasakan suasana seraya bersantai sejenak.