Tempat Wisata di Banten

Provinsi Banten mempunyai tujuan wisata yang pastinya tak kalah menawan dari daerah-daerah yang lain. Berikut informasi tentang tempat wisata yang terdapat di Banten.

  1. Pantai Sawarna

    Tempat Wisata di Banten
    Tempat Wisata di Banten

Menurut situs agen ibcbet terpercaya populer sejak tahun 2009 tempat wisata di banten yang kesatu ialah pantai sawarna yang telah tak asing di telinga masyarakat. Salah satu wisata pantai yang terdapat di Banten ialah Pantai Sawarna yang menjadi wisata utama kota banten. Di sini saya dan anda bisa menyaksikan keindahan alam yang masih terjaga dan begitu alami, dengan pasir putih luas terbentang dan air laut yang warnanya biru bening.

Ditambah perbukitan hijau mengelilinginya, obyek wisata yang satu ini menjadi lokasi wisata yang sesuai untuk bersantai bareng keluarga atausebatas memanjakan mata. Alamat : Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

  1. Tanjung Lesung

Lagi, wisata pantai dengan batuan karang dan panorama alami yang terdapat di Banten mempunyai nama Tanjung Lesung. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dengan format karangnya yang unik. Rancangan pantai ini bernuansa khas Bali.

Wisatawan lokal bahkan turis mancanegara tidak sedikit yang datangberwisata untuk merasakan indahnya obyek wisata Tanjung Lesung. Pantai tanjung lesung familiar dengan pantai dengan angin sedang, sampai-sampai sangat sesuai untuk mengerjakan olahraga baik, laksana berselancar dengan ombak yang pas. Tak melulu itu, pantai yang ditumbuhi pohon-pohon kecil di sekitarnya ini meningkatkan nilai plus pantai dengan kerindangannya dan lingkungan yang masih asri.

Alamat : wilayah Labuan, Banten.

  1. Pulau Burung

Tempat wisata di banten selanjutnya terdapat pulau burung. Pulau Burung atau Pulau Dua ialah tempat wisata bahari di Banten yang mempunyai laut yang indah. Keunikan pulau yang satu ini merupakan , tiap tahun tidak sedikit jenis burung yang berwisata kemari. Ada selama 60 jenis burung dari beragam negara yang datang pada bulan April-Agustus.

Di samping beraneka aneka burung, di sini juga ada bermacam jenis ikan laut. Luas distrik Pulau Burung yakni sekitar 30 hektar. Ribuan burung yang datang, asalnya dari Benua Afrika, Australia, dan Asia. Untuk hingga ke obyek wisata Pulau Burung, kamu dapat mencarter perahu motor atau perahu tradisional. Jika kamu senang berlangsung kaki, ke Pulau Burungpun dapat ditempuh dengan berlangsung kaki sekitar 15 hingga dengan 30 menit melewati wilayah pertambakan yang terdapat di Desa Sawah Luhur, Kasemen. Pulau ini sekarang telah menyatu dengan daratan Jawa sebab adanya proses sedimentasi.

  1. Gunung Krakatau

Di samping letusan gunung yang teramat dahsyat, Krakatau pun terkenalsebab medan yang menantang. Jadi Gunung Krakatau sangat digemari olehsemua pecinta alam hingga dengan wisatawan mancanegara. Gunung yang meletus pada 1883, suara letusannya tersiar sampai dengan Benua Australia, awan panasnya pun hingga ke sejumlah tempat di Eropa. Letusantersebut membentuk suatu gunung baru yang sekarang dikenal dengan nama Gunung Anak Krakatau.

Anak Krakatau timbul ke permukaan pada tahun 1928 dan tergolong dalam gunung yang aktif hingga sekarang. Walau tempat wisata ini terdapat di Selat Sunda dan masuk ke Provinsi Lampung, bakal tetapi paling mudahmencapai Anak Krakatau dari Pantai Anyer-Carita. Izin tiba di Pulau Gunung Anak Krakatau, dapat anda peroleh pun di lokasi ini. Perjalanan ke sana ditempuh memakai perahu motor. Kita dapat melakukan sekian banyak kegiatan ketika liburan ke tujuan wisata yang satu ini, diantaranya ialah berkemah, mancing, merasakan keindahan panorama alam laut yang memikat.

 

Demikianlah daftar 4 tempat wisata di Banten yang bagus dan murah, semoga dapat menjadi referensi berlibur bagi para pembaca setia sekalian. Selamat Berlibur..