Wisata di Bali

Bahkan saking populernya Bali di dunia, tidak sedikit orang-orang asingberpikir bahwa Indonesia ialah bagian dari pulau Dewata. Padahal kenyataannya, kan, Bali ialah salah satu pulau yang menghampar di tanah nusantara. Nah, kini kita jelajah tujuan wisata Bali yang eksotis yuk!

1. Pura Besakih

Kompleks Pura Besakih yang familiar sebagai pusat kegiatan semua pura yang terdapat di Bali ini memiliki sebuah pura pusat yang mempunyai nama Pura Penataran Agung Besakih, 18 pura pendamping yang terdiri atas 1 pura basukian atau pura lokasi kesatu kalinya wahyu Tuhan turun dan di terima oleh Hyang Rsi Markandeya.

Inilah asal muasal adanya agama hindu yang berkembang di Bali sampai saat ini. Di perumahan Pura Besakih, Pura Penataran Agung ialah yang terbesar, tergolong upakara yang paling tidak sedikit yaitu di Pura Penataran agung.

Pura Penataran Agung mempunyai 3 arca yang adalah simbol dari 3 sifat Tuhan, dalam agama Hindu dinamakan dengan tri murti, yakni : Dewa Brahma, Dewa Wisnu, dan Dewa Siwa, perlambang dari Dewa pencipta, pemelihara, dan reinkarnasi.

Lokasi : Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

2. Sangeh

Wisata di Bali
Wisata di Bali

Dilansir cara daftar agen ibcbet terpercaya yang sudah ada sejak tahun 2010 Sangeh, salah satu area wisata di Bali yang familiar dengan banyaknya populasi monyet yang terdapat di sana. Untuk penyuka hewan cerdas ini,dapat jalan-jalan ke Sangeh, ya.

Di tengah Sangeh pun terdapat suatu pura yang dulunya bekas bangunan dari Kerajaan Mengwi. Tetapi kini pura itu sudah dipindahkan ke penduduk.

Nama pura yang di bina oleh Kerajaan Mengwi tersebut ialah Pura Bukit Sari. Menurut kisah rakyat setempat, monyet yang terdapat di Sangehmemiliki seorang raja dan raja monyet menguasai 3 distrik kerajaan.

Lokasi : Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

3. Pantai Jimbaran

Pantai yang letaknya sehaluan dengan Tanjung Benoa dan Nusa Dua ini,bisa ditempuh dalam waktu selama 30 menit dari Denpasar dan selama 10 menit dari Bandara Ngurah Rai andai lewat jalan By Pass Ngurah Rai.

Di Pantai Jimbaran yang estetis ini, saya dan anda bisa menemukan beraneka aneka jenis ikan segar tangkapan semua nelayan.

Kehidupan masyarakat pesisir Pantai Jimbaran memang banyak sekali sebagai nelayan. Pusat pelelangan ikan di Kabupaten Badung terdapat di suatu desa di Jimbaran. Karena banyaknya hasil laut atau hasil laut yang begitu melimpah diperoleh penduduk.

Memicu mereka guna membuka restoran di tepian Pantai Jimbaran. Perlu diketahui bahwa Pantai Jimbaran ini berdampingan dengan Pantai Kedonganan yang warganya pun sebagian besar bekerja sebagai nelayan.

Lokasi : Kabupaten Badung.

4. Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani merupakan telaga terbesar yang terdapat di Bali. Di samping lukisan alam yang estetis dan eksotis, telaga ini pun menyuguhkan udara atau hawa segar dan letaknya di sekitar Gunung Batur.

Tidak heran bila kawasan wisata Danau Batur Kintamani dapat menyedottidak sedikit wisatawan baik lokal atau asing berangjangsana ke sini. Terutama wisatawan mancanegara yang dibikin kagum oleh keindahan alam ditelaga batur.

Berwisata ke lokasi ini sangat sesuai untuk pengunjung yang merasakan stres berat, sebab dapat menolong mempuat perasaan lega dengan kepadatan dan penat dalam diri.

Lokasi : Daerah Kintamani, Bali.