Kuliner di Malang

Malang tidak henti-hentinya menawarkan daya tarik dan daya tariknyauntuk siapapun yang berwisata kesana. Di samping dikenal sebab topografi alamnya yang luar biasa estetis dengan barisan pegunungan terkenal laksana Bromo dan Semeru sampai arena bermain canggih dan edukatif laksana Jatim Park dan Batu Night Spectacular, Malang pun menawarkan kemanjaan untuk para wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara dengan petualangan kulinernya yang menggiurkan. Hal ini jelasmembawa Malang sebagai ikon wisata Jawa Timur yang sangat populer dantidak sedikit membuat wisatawan penasaran guna datang berkunjung.

Kuliner Malang yang sekitar ini dikenal secara luas melulu sebatas olahan buah apel dan cwi mie, sebenarnya masih tidak sedikit lagi surga kuliner beda yang mesti Anda ketahui. Baca hingga tuntas barisan wisata kuliner di Malang inilah ini sebagai petunjuk saat Andaberwisata ke Kota Apel ini.

1. Toko Oen

Kafe yang paling terkenal tidak melulu di kota Malang, namun pun disekian banyak kota lainnya di Indonesia. Bagaimana tidak, kafe initelah ada semenjak tahun 1930 dan sampai memunculkan pendapat bahwa orang belum sah pergi ke Malang bila belum pernah berwisata ke kafe ini.

Ya, Toko Oen memang paling legendaris dengan menu es krim sebagai andalannya. Toko ini terletak di Jl. Basuki Rahmat dan mempunyai interior bangunan yang masih paling khas tempo doeloe. Pada zaman dahulu, kafe iniialah tempat kesayangan orang Belanda dan bangsawan asli untuk bersantai dan merasakan es krim dan kudapan manis. Siap-siaplah terbang ke nuansa masa lampau bila Anda berwisata ke kafe ini.

2. Depot Tahu Lontong Lonceng

Jangan lewatkan untuk menyantap lezatnya tahu telor lontong khas Depot Lonceng yang satu ini. Berlokasi di Jl. Laksamana Mardinata, depot inisudah berdiri semenjak tahun 1935 dan menjadi di antara kuliner legendaris Malang yang sangat digemari warga Malang dan wisatawan.

Menurut situs agen ibcbet terpercaya yang ada sejak tahun 2009  sajian andalannya ialah tahu lontong dengan campuran ragam bahanlaksana telur dan sayuran yang dibungkus dengan manis gurihnya bumbu kacang bercampur sambal petis. Bila datang ketika jam santap siang,telah dapat dijamin Anda mesti mengantre sebab banyaknya pelanggan yang hendak memesan. Jangan lewatkan sensasi mencicipi menu tahu lontong di dalam depot yang bertempat di area pertokoan lama kota Malang yang syahdu dan sejuk.

3. Surabi Gendut

Kuliner di Malang
Kuliner di Malang

Anda pasti tidak asing dengan menu jajanan pasir manis mempunyai nama surabi bukan? Selama ini, kota Solo lebih familiar dengan kuliner dan oleh-oleh surabinya, tetapi tahukan Anda, di Malang pun ternyata mempunyai kuliner surabi yang tak kalah lezat. Cobalah bertandang ke Surabi Gendut di Jl. Mayjen Panjaitan No. 2015 ini. kita akan mengejar olahan surabi lezat menyeluruh dengan ragam topping dari yang biasalaksana cokelat, keju, gula jawa sampai yang unik laksana durian.

Yang menarik dari lokasi ini ialah ukuran surabinya yang tak baisa. Ukuran surabinya besar sehingga dipastikan Anda bakal puas menyantapnya atau dijadikan sebagai oleh-oleh. Rasa khas surabi yang legit dan gurihpun sangat pas untuk dicicipi di tengah kota yang berhawa dinginlaksana Malang.

4. Bubur Ayam Agus

Resto bubur ayam yang satu ini menyajikan menu bubur ayam yang beda daripada biasanya. Bagi penduduk Malang yang kegemaran makan bubur atau sedang ngidam bubur, sudah dijamin mereka tentu akan pergi santap ke resto yang bertempat di Jl. Simpang Wilis No. 4 ini. Ya, bubur ayam ini memang telah paling dikenal seantero Malang berkat kelezatan rasanya yang pekat dengan paduan kuah kaldu yang sempurna.

Tekstur bubur paling lembut dan kuahnya pekat oleh wewangian kaldu yang gurih tetapi terasa ringan. Belum lagi taburan topping ayam suwirnya yang melimpah. Di samping bubur ayam, resto ini pun menyajikan mie pangsit, lumpia dan nasi bakmoy sebagai opsi menu alternatif.