Wisata di Palembang

1. Hutan Punti Kayu

Bagi kamu yang mempunyai kekasih tidak boleh lupa guna berlibur dilokasi wisata yang satu ini. Hal tersebut dikarenakan lokasi wisata yang satu ini adala lokasi romantis dan pun tempat eksotik. Lokasi darilokasi wisata ini sekiatr 7 km dari pusat kota. Sedangkan luas dari Huatn Punti ini selama 50 hektar. Hutan Punti di bina pada tahun 1998 dan dijadikan sebagai hutan lindung sebab faedah ekologis yang terdapat di dalam hutan ini dlindungi. Yang dibentengi dari hutan ini ialah tata air dan pun kesuburan tanah yang terdapat di hutan lindung. Bisa disebutkan bahwa rangkaian tanah dan pun kesuburan tanah yang terdapat di hutan ini masih terjaga dengan baik selain tersebut tanah masih subur.

Wisata di Palembang
Wisata di Palembang

Dilansir situs agen ibcbet terpercaya yang ada sejak tahun 2009 Hutan Punti Kayu ini kan menyerahkan panorama yang indah untuk pengunjung yang datang kesana. Panorama yang estetis tersebut berupa hutan pinus yang hijau menghampar dan didalamnya terdapat kebun hewan mini. Ada sejumlah flora dan hewan yang dibentengi ada di dalam hutan tersebut Contoh hewan yang dibentengi di hutan tersebut ialah kera ekor panjang, gajah dan masih tidak sedikit lagi lainnya. Kegiatan yangdapat dilakukan di Hutan Punti Kayu ialah atraksi gajah, berenang, menunggang kuda dan masih tidak sedikit lagi lainnya. Fasilitas yangterdapat di sana adaah dermaga perahu, joglo, panggung tersingkap danpun jembatan gantung. Tidak mengherankan sebab fasilitasnya yang lengkaptidak sedikit orang yang datang guna berlibur kesini. Bagi hari biasa senin hingga dengan jumat harga tiket masuknya ialah 10 ribu rupiahguna dewasa dan anak anak tiketnya ialah 5 ribu rupiah. Berikut iniialah beberapa informasi mengenai Hutan Punti Kayu ini:

  • Jam operasional. Bagi jam operasional ini bertolak belakang saat weekend dan pun weekdays. Saat weekdays atau hari Senin hingga dengan jumat jam operasional selama pukul 9 pagi hingga dengan pukul 4 sore.Bagi weekend jam bukanya dapat sampai jam 5 sore.
  • Parkir. Biaya parkir antara mobil dan motor juga berbeda, guna mobilongkos parkir yang dikeluarkan ialah 10 ribu rupiah dan pun untuk motorongkos parkirnya sebesar 7 ribu rupiah.
  • Wahana. Tiket masuk yang diambil tersebut bertolak belakang dengan tiket masuk masing-masing wahana dimana masing-masing wahana yangditembus akan dipungut ongkos sekitar 10 ribu, guna masuk ke distrik kebun hewan mini pengunjung melulu akan dikenakan ongkos masuk selama seribu rupiah. Biaya yang dikeluarkan itu akan menciptakan pengunjungdapat melihat 20 macam jeni satwa yang terdapat di kebun hewan mini itu.

2. Benteng Kuto Besak

Salah satu lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi selanjutnya di Palembang. Letak dari benteng ini dekat dengan jembatan Ampera. Bisadisebutkan bahwa jembatan ampera ini dekaat dengan sekian banyak macamlokasi wisata yang terdapat di Palembang. Oleh sebab tersebut tempat kesatu yang bisa kamu kunjungi saat berada di Palembang ialah Jembatan Ampera, sehingga kamu ketika udah sedang di Jembatan Ampera akses untukmengarah ke tempat wisata lainnya yang terdapat di Palembang bakal semakin mudah.

Adanya Benteng Kuto Besak ini menjadi bukti bahwa keraaan Palembang Darussalam itu berjaya dan berkembang d Indonesia. Melihat benteng Kuto Besak yang terdapat di Palembang ini mengingatkan anda dengan benteng Vredeburg yang terdapat di Kota Yogyakarta. Kedua benteng tersebut pun sama sama mengingatkan wisatawan bakal perjuangan bangsa Indonesia padaketika jaman penjajahan. Di dalam Benteng Kuto Besak ada kantor kesehatan Kodam Sriwijaya 2 dan pun rumahsakit. Bahkan lokasi tersebutialah benteng yang di bina menggnakan dinding batu. Fungsi benteng ini pada jaman dahulu ialah digunakan sebagai benteng pertahanan dari serangan musuh. Meski sudah diciptakan sejak jaman dahulu, benteng ini tetap kokoh dan tidak rapuh.